Senin, 29 September 2014

REVELATION ROAD 3 : THE BLACK RIDER

Judul Film    : Revelation Road 3 : The Black Rider
Sutradara      : Gabriel Sabloff
Pemeran        :David A. R. White, Kevin Sorbo, Alan Boell, Allen Merritt, Ann Ayers
Durasi            : 91 menit
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2014

Franchise Revelation Road merupakan salah satu film rohani yang terbilang cukup fenomenal dan kontroversial. Berlatar belakang dunia masa depan yang sudah hancur, film ini mengisahkan tentang perang iman dan moral manusia di masa itu, dan bagaimana umat manusia pada masa itu memandang sosok Sang Mesias dan Penyelamat Dunia.

Seri ini masih mengisahkan petualangan Josh McManus (David A.R. White), mantan tentara militer yang berganti profesi menjadi sales keliling dan kemudian berakhir menjadi pengelana. Dalam seri kali ini, Josh dikisahkan terdampar di sebuah kota yang letaknya berbatasan dengan wilayah liar. Di kota tengah padang yang kering tersebut, Josh bertemu dengan Walikota yang memintanya untuk mencari seseorang yang disebut-sebut sebagai "Sang Gembala". Orang ini diyakini merupakan Penyelamat Dunia seperti yang telah diramalkan sejak masa Nabi-Nabi. Sang Penyelamat ini disebut akan menjadi penyelamat bagi seluruh umat manusia.

Dengan dibantu beberapa penduduk di kota itu, Josh memulai petualangannya mencari "Sang Gembala". Dan ketika dia menemukan orang tersebut, hatinya berkecamuk dan mempertanyakan, apakah orang itu benar-benar Sang Mesias ataukah seorang pembohong?


ABOUT "REVELATION ROAD"
Film Revelation Road merupakan film rohani yang tergolong cukup ekstrim. Selain menampilkan banyak adegan sadis dan berdarah-darah, film ini pun mengambil setting dunia masa depan yang sudah hancur dan bernuansa kelam serta suram, sangat berbeda dengan film rohani kebanyakan yang menampilkan suasana yang cerah dan menyenangkan. Film ini mengingatkan para penonton film sekuler pada film bergenre post-apocalyptic model Mad Max.

Revelation Road pertama beredar dalam bentuk DVD pada tanggal 20 Maret 2013 dengan judul Revelation Road : The Beginning of The End.  Film yang disutradarai Gabriel Sabloff dan diperani David A.R. White, Brian Bosworth dan Eric Robert ini mengisahkan tentang Josh McManus, David A.R. White), seorang mantan anggota militer yang beralih pekerjaan menjadi seorang sales keliling untuk menghidupi keluarganya. Dalam sebuah perjalanan dinasnya ke sebuah kota terpencil di Texas Barat, dia bertemu dengan kelompok geng motor bernama The Barbarians pimpinan Hawg (Brian Bosworth) yang melakukan aksi perampokan. Dengan kemampuan militernya, Josh berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut.

Pasca penggagalan aksi perampokan tersebut, tiba-tiba kilatan yang tidak wajar menyambar di langit, disertai dengan serangkaian gempa bumi. Dalam waktu singkat dunia mengalami kehancuran. Banyak pemuka agama menyebutkan kejadian itu sebagai Kejadian Pengangkatan yang merupakan tanda Kedatangan Kedua Yesus Kristus.

Melihat kehancuran dunia yang begitu cepat dan mengerikan, Josh segera pulang guna mencari anak dan istrinya. Namun perjalanannya tidak mudah, karena The Barbarians yang sakit hati berusaha menghabisinya. Film ini penuh dengan adegan keras dan berdarah-darah, seperti kejadian saat para anggota geng motor memukuli korbannya secara brutal, adegan tembak-menembak antara Josh dan para anggota geng motor, hingga perkelahian brutal. Tidak heran jika film ini sempat mendapat kritikan dari pemuka agama, namun mendapatkan respon yang positif dari penonton film sekuler.

Seri kedua dari Revelation Road beredar dalam bentuk DVD dan diedarkan tanggal 10 September 2013 dengan judul Revelation Road 2 : The Sea of Glass and Fire. Film ini melanjutkan perjalanan Josh McManus (David A.R. White) menuju rumah untuk bertemu anak dan istrinya. Setelah gagal menghabisi Josh di seri pertama, Hawg (Brian Bosworth) turun ke jalan dengan membawa pasukannya yang lebih banyak lagi. Josh berhasil tiba di rumahnya, namun tidak menemukan istri dan anaknya. Sebelum dia dapat mencari mereka, para anggota geng motor The Barbarians sudah mengepungnya. Josh nyaris tewas oleh para anggota geng motor tersebut, namun diselamatkan oleh Sherif Jensen (Eric Robert) dan anaknya, Beth (Noell Coet). Selain itu, turut pula membantu Cat (Andrea Logan White), seorang anggota geng motor yang memberontak.

Meski masih dipenuhi adegan kekerasan, namun jauh lebih ringan dibandingkan seri pertama. Selain itu adegan berdarah-darah juga sangat berkurang.
 


DO YOU KNOW? 
Pegulat WCW Steve "Sting" Bordan dan Bruce Marchiano turut bermain di Revelation Road 2. Keduanya berperan sebagai karakter antagonis. Bordan berperan Junkyard, sedangkan Marchiano sebagai The Stranger.

Theme song untuk Revelation Road 1 berjudul Moon Hanging Low, ditulis dan dinyanyikan oleh Serena Matthews.

Sedangkan theme song untuk Revelation 2 berjudul Hero & Hell yang dinyanyikan oleh Keaton Simons. Lagu tersebut ditulis oleh Keaton Simons, Elaine Macaluso, dan Ellen Doug.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar