Minggu, 28 September 2014

PERSECUTED

Judul Film     : Persecuted
Sutradara       : Daniel Lusko
Pemain          : James Remar, Bruce Davison, Dean Stockwell, Raoul Trujillo
Tanggal Rilis :  18 Juli 2014
Durasi            : 93 menit

Film thriller-action mendebarkan ini mengisahkan tentang Pembicara John Luther (James Remar), seorang pembicara yang sangat berani dalam mengutarakan kebenaran. Dia pun merupakan orang yang paling lantang dalam penyuarakan penentangan terhadap rencana Pemerintah Amerika untuk mengeluarkan Rancangan Undang-Undang yang bertujuan mempersempit ruang gerak pemeluk agama di negara tersebut.

Guna menjatuhkan nama baiknya, beberapa orang membuat konspirasi dengan menjebak John Luther menjadi tersangka sebuah kasus pembunuhan seorang remaja putri. John Luther ditangkap, namun dia berhasil melarikan diri. Dengan kasus sebagai buronan, John Luther bertarung melawan waktu untuk dapat segera mengungkap pelaku kasus pembunuhan itu sebenarnya, dan membersihkan nama baiknya. Hal ini jelas tidak mudah, karena dia tidak harus berhadapan dengan seorang pembunuh yang kejam, namun juga para politikus korup yang berusaha melakukan berbagai cara untuk menghalangi kebebasan beragama di Amerika Serikat.

Film ini terbilang cukup ekstrim karena - meski merupakan film dengan bobot cerita rohani yang cukup kental namun - banyak mengumbar adegan kejam dan sadis yang mungkin tidak lazim dalam film-film rohani. Walau demikian, banyak kritikus yang menilai jika apa yang ditampilkan dalam film ini cukup realistis dan menggambarkan apa saat ini yang sedang terjadi.



DO YOU KNOW? 
Shooting film ini dilakukan di Albuquerque, New Mexico.

Film ini pertama kali ditayangkan di bulan Februari 2014 di Konvensi National Religius Broadcasters di Nashville, Tennessee. Meski banyak orang cukup terkejut dengan tayangan yang terbilang cukup "brutal" di film ini, namun hampir semua penonton memuji alur cerita film ini yang dianggap sangat realistis dengan kondisi saat ini.

Selain ditayangkan dalam bentuk layar lebar, film ini juga dibuat dalam bentuk novel. Adaptasi novel ditulis oleh Robin Parrish dan diedarkan berbarengan dengan tangal rilis film di Amerika Serikat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar