Rabu, 01 Oktober 2014

LEFT BEHIND

Judul Film     : Left Behind
Sutradara       : Vic Armstrong
Pemain          :  Nicolas Cage, Cassi Thomson, Chad Michael Murray, Nicky Whelan, Jordin Sparks
Durasi           : 111 menit
Tangal Rilis  : 3 Oktober 2014

Salah satu film drama-action-thriller yang ditunggu-tunggu banyak orang di bulan ini adalah Left Behind. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang sangat melegenda karya novelis Tim LaHaye dan Jerry B. Jenkins. Novel tersebut dibuat dalam 16 seri yang terbit tahun 1995 - 2007 dan telah terjual hingga milyaran kopi di seluruh dunia serta telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa.

Sebelumnya, Left Behind pernah diadaptasi menjadi film layar lebar yang dirilis tahun 2000. Film itu dibuat dalam 3 seri dan ketiganya cukup sukses.

Kini, film tersebut dibuat lagi dalam versi baru dengan sudut pandang yang berbeda.

Jika film Left Behind produksi tahun 2000, karakter utamanya adalah Buck Williams (diperani Kirk Cameron), maka di film Left Behind versi 2014, karakter utamanya adalah Kapten Pilot Rayford Steele (Nicolas Cage).

Dikisahkan bahwa pada masa kini, orang-orang di dunia tiba-tiba menghilang satu-persatu. Hilangnya orang-orang di dunia dikenal dengan sebutan Kejadian Pengangkatan. Akibat orang-orang yang menghilang tiba-tiba, terjadi kekacauan di dunia. Kecelakaan lalu lintas terjadi di mana-mana. Kekacauan merebak dan semua orang panik. Di waktu bersamaan, Pilot Steele yang sedang mengemudikan pesawat juga mengalami kepanikan di dalam pesawat yang dikemudikannya setelah sebagian besar penumpangnya hilang dengan tiba-tiba.

Steele berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat. Dengan dibantu Jurnalis Buck Williams (Chard Michael Murray), mereka mencari tahu kejadian misterius tersebut. Selain itu, di tengah kekacauan itu, Steele berusaha mencari istri dan anaknya, Irene Steele (Lea Thompson), dan Chloe (Cassi Thomson).


ABOUT "LEFT BEHIND"
Seperti yang dijelaskan di atas, Left Behind merupakan film yang diangkat dari novel laris berjudul sama. Novel tersebut beredar tahun 1995 dan langsung menjadi novel best-seller. Selanjutnya cerita dalam novel tersebut dikembangkan dan akhirnya beredar hingga 16 seri.

Tahun 2000, untuk pertama kalinya Left Behind diadaptasi menjadi film layar lebar. Film tersebut diperani Kirk Cameron, Brad Johnson, Gordon Currie, dan Clarence Gilyard, dengan sutradara Vic Sarin. Film ini mengisahkan tentang Jurnalis Cameron Williams (Kirk Cameron) yang menyelidiki misteri menghilangnya orang-orang di seluruh dunia. Bersama Pilot Rayford Steele (Brad Johnson), mereka kemudian menemukan bahwa hilangnya sebagian besar manusia di muka bumi ini ada kaitannya dengan Sekretaris Jendral PBB Nicolae Carpathia (Gordon Currie), yang tidak lain adalah Pengikut Anti-Kristus yang ingin menguasai dunia.

Film ini sukses besar, sehingga dibuat seri keduanya (Left Behind II : Tribulation Force) yang dirilis tanggal 8 April 2002. Ceritanya diadaptasi dari novel kedua Left Behind (Tribulation Force). Berbeda dengan seri pertamanya, film ini justru dibuat langsun dalam bentuk home-video. Masih diperani Kirk Cameron dan Brad Johnson, film ini melanjutkan cerita di seri pertama. Dengan mengambil setting seminggu pasca kejadian seri pertama, kisah ini melanjutkan petualangan Cameron dan Pilot Steele yang berniat menghentikan aksi Nicolae Carpathia yang ingin menguasai dunia. Pada saat itu, Nicolae telah meraih kekuasaan yang lebih besar, dan digunakan untuk mengendalikan serta memanupulasi dunia. Diam-diam, muncul sekelompok kecil pemberontak bernama Tribulation Force yang berusaha menjatuhkan dominasi Nicolae. Perang antara manusia melawan Anti-Kristus pun dimulai.

Tanggal 25 Oktober 2005, seri ketiga Left Behind berjudul Left Behind : World At War dirilis dan menjadi penutup dari keseluruhan film Left Behind. Meski demikian, film tersebut tidak dibuat dari seri terakhir Left Behind (Kingdom Come; 2007), namun justru diangkat dari 50 halaman terakhir dari novel Tribulation Force. Bersetting 18 bulan pasca kejadian di film Left Behind kedua, film ini mengisahkan penyerbuan pasukan Anti-Kristus ke Gedung Putih, di mana di dalam Pusat Pemerintahan Amerika Serikat itu, pasukan Tribulation Forces berlindung. Berbeda dengan 2 seri sebelumnya, film ini lebih banyak aksi pertempuran dengan alur cerita yang sangat jauh berbeda dengan cerita di novel.




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar