Senin, 27 Oktober 2014

AS DREAMERS DO : THE AMAZING LIFE OF WALT DISNEY

Judul Film     : As Dreamers Do : The Amazing Life of Walt Disney
Sutradara       : Logan Sekulow
Pemain          : Travis Tritt, Olan Rogers, Ryan Dunlap, Mark Stuart
Durasi            : 90 menit
Tanggal Rilis : 16 September 2014

Mungkin bagi anak-anak generasi masa kini, Walt Disney hanyalah nama pemilik anjungan permainan Disneyland atau nama perusahaan film Walt Disney yang terkenal karena film-film kartun, animasi, dan film keluarganya. Namun mungkin bagi kita yang lahir di era 1960 - 1980an, Walt Disney adalah sosok mengagumkan dan dihormati, tidak saja dari anak-anak tetapi juga orang dewasa hingga orang tua. Di tangannyalah, awal dari perwujudan mimpi anak-anak dunia menjadi kenyataan.  Tidak banyak yang tahu bagaimana perjuangannya untuk menjadi legenda seperti sekarang.

Film ini mengupas kisah kehidupan dan perjuangan Walt Disney (diperani dengan sangat gemilang oleh Travis Tritt) sejak masih sangat belia hingga kesuksesan gemilangnya saat menciptakan film kartun serta karakter legendaris bernama Mickey Mouse. Dengan latar belakang kehidupan Amerika Serikat di era tahun 1950-an, penonton akan dibawa dalam kehidupan Walter Elias Disney (nama lengkap Walt Disney) yang sangat bersahaja, di mana keluarganya hidup dalam kemiskinan. Disney lalu menyadari bagaimana Tuhan memberikan talenta terbaik baginya untuk bisak berimajinasi dan menuangkan imajinasinya dalam bentuk karikatur.

Dengan kemampuannya ini, Disney mulai belajar mengembangkan kemampuannya menggambar, lalu membuat film bergambar yang bergerak. Usahanya ini didukung penuh oleh keluarganya, terutama kakaknya Roy dan Bibi Margaret, yang mengajarinya untuk terus beriman dan percaya pada dirinya sendiri, dan Tuhan.

Film ini tidak saja menunjukkan hal-hal menyenangkan dalam kehidupan Disney. Dia pun pernah mengalami kebangkrutan, masalah finansian, serta hari-hari berat ketika Amerika Serikat sedang mengalami krisis ekonomi. Namun dengan perjuangan pantang menyerah, Disney berhasil membangun kerajaan bisnisnya. Dan hingga akhir hayatnya, dia menjadi orang sukses yang dikenang dan dihormati sepanjang masa.

Film ini mengajarkan moral yang luar biasa, bagaimana hubungan keluarga yang baik dapat menjadi kekuatan bagi seseorang untuk meraih mimpinya. Selain itu, film ini juga mengajarkan para penonton untuk tetap percaya pada mimpi. Jangan pernah takut untuk bermimpi dan meraih impian. Perjuangan Disney meraih impiannya benar-benar menjadi motivasi yang baik sekali. Dan film ini dengan sangat sempurna telah menggambarkan perjuangan Disney yang pantang menyerah itu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar