Senin, 06 Oktober 2014

BELIEVE ME

Judul Film      : Believe Me
Sutradara        : Will Bakke
Pemain           :  Alex Russell, Zachary Knighton, Johanna Braddy, Miles Fisher
Durasi            :  93 menit
Tanggal Rilis : 26 September 2014

Film ini adalah film komedi indie. Meski demikian, tidak berarti film yang dibuat dengan biaya "murah-meriah" ini adalah film yang asal-asalan, tapi justru dapat mengocok perut penonton hingga sakit.

Ceritanya tergolong cukup sederhana : Sam (diperani Alex Russell) adalah seorang mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi yang sudah menamatkan pendidikannya dan bersiap untuk menghadapi hari wisuda. Namun sebelum dia bisa diwisuda, ada tagihan pendidikan yang nilainya ratusan ribu dollar yang harus dilunasinya. Sam terpaksa harus berpikir keras untuk bisa mendapatkan uang tersebut agar bisa diwisuda. Ide pun muncul. Dia mengajak 3 orang teman kos sekamarnya untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah : berpura-pura menggalang dana untuk proyek keagamaan.

Ternyata cara mereka berhasil. Dalam waktu singkat, uang ratusan hingga ribuan dollar terkumpul. Meski mereka berhasil meraup dollar dari tindakan tidak terpuji ini, tidak berarti tidak ada yang mengetahuinya. Adalah Callie (Johanna Braddy), sahabat dan juga orang yang dicintai Sam, berhasil membuka kedok penipuan yang dilakukan Sam dan ketiga temannya itu.

Dan dalam kampanye penggalangan dana terakhir yang dilakukan, Sam diminta Callie untuk mengakui semua perbuatan dan kebohongannya kepada masyarakat di atas podium. Akankah Sam bisa melakukannya? Apa reaksi masyarakat saat mengetahui kebohongan yang dilakukan Sam?


DO YOU KNOW? 
Keseluruhan shooting dilakukan di Austin, Texas. Proses shooting dilakukan sejak tanggal 5 Agustus 2013 dan berakhir 25 Agustus 2013. Sehingga total waktu pengambilan gambarnya adalah 20 hari.

Film ini diproduksi Riot Studios, dan merupakan film fiksi pertama yang mereka produksi. Sebelumnya Riot Studios dikenal sebagai studio yang memproduseri film-film dokumenter, seperti One Nation Under God dan Beware of Christians.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar