Selasa, 07 Oktober 2014

CHRISTIAN MINGLE

Judul Film    : Christian Mingle
Sutradara      : Corbin Bernsen
Pemain          : Lacey Chabert, Jonathan Patrick Moore, Saidah Erikka Ekulona
Durasi           : 100 menit
Tanggar edar : 10 Oktober 2014

Gaya hidup masyarakat perkotaan belakangan ini membuat banyak orang yang larut dalam dunia pekerjaannya, dan lupa dengan kehidupan pribadinya. Hal ini juga dialami Gwyneth Hayden (Lacey Chabert), wanita karir 30 tahun yang masih single. Saat ini dia sedang berada di puncak kesuksesan karirnya. Cantik. Energik. Kaya. Punya apartemen mewah. Dan banyak sahabat yang asik. Hanya satu yang kurang : Kekasih.

Saat menyadari kebutuhannya akan pria yang bisa jadi kekasihnya, Gwyneth kemudian mendaftarkan profil-nya ke situs kencan ChristianMingle.com dan berharap bertemu pria yang cocok. Ada pria yang cocok dengannya. Namun kepribadian Gwyneth jadi masalah, karena pria itu menginginkan wanita yang taat beragama dan paham hal-hal tentang iman. Tentu hal ini sangat bertolak belakang dari kepribadian Gwyneth sehari-hari.

Agar bisa mendapatkan pria dambaan hatinya, Gwyneth berpura-pura menjadi wanita yang memahami hal-hal yang berhubungan dengan agama dan iman, meski hubungannya dengan Tuhan kurang baik. Dari kepura-puraan, kehidupan Gwyneth perlahan berubah, dan akhirnya dia menemukan jalannya untuk bisa menjadi orang yang benar-benar beriman dan percaya dengan Kuasa Tuhan.

Film komedi romantis ini sangat ringan dan tidak terkesan mendoktrinasi ajaran agama tertentu. Film ini menyorot sikap munafik dan kepura-puraan yang banyak beredar dalam masyarakat belakangan ini. Sehingga, usai menonton film ini, kita disadarkan bahwa hidup dengan iman yang benar jauh lebih penting daripada hidup di dalam kebohongan.


DO YOU KNOW? 
Aslinya, ChristianMingle.com adalah situs yang benar-benar ada dan merupakan situs kencan yang dikhususkan untuk orang-orang Kristen. Situs tersebut merupakan salah satu situs yang dimiliki Spark Networks, Inc (berdiri sejak tahun 1997) yang berlokasi di Los Angeles, California, dan memiliki cabang di Lehi, Utah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar