Jumat, 12 Juni 2015

HOLY GHOST (2014)


Judul Film : Holy Ghost
Sutradara : Darren Wilson
Pemain : Meredith Andrews, Heidi Baker, REginald Arvizu, DeVon Franklin Jake Hamilton
Tanggal rilis : 6 September 2014
Durasi : 113 menit

Mungkin jika sudah menonton film ini, Anda akan menganggap film ini hanyalah sebuah film dokumenter biasa yang tidak jauh berbeda dengan film dokumenter yang ada. Tapi jangan salah : Ini adalah film dokumenter yang luar biasa. Betapa tidak : Film ini dibuat tanpa skenario dan tanpa rencana sama sekali. Proses pembuatannya benar-benar mengikuti pengarahan Roh Kudus melalui doa dan puasa.

Darren Wilson - sang sutradara, sekaligus produser, dan editor film ini - ingin membuat sebuah film yang sepenuhnya diilhami oleh Roh Kudus, di mana dia ingin menampilkan sebuah film tentang keberadaan Roh Kudus dan menelusuri peran Roh Kudus dalam kehidupan orang Kristen di Amerika Serikat.

Berbekal uang sumbangan sebesar US$ 360 ribu, yang diterimanya dari para pendonor di situs Kickstarter, Darren Wilson dan teman-temannya berpetualang mengelilingi Amerika tanpa tujuan guna mencari hal-hal yang terinspirasi, tergerak, dan terubahkan oleh Roh Kudus. Dalam membuat film ini pun mereka sama sekali tidak membuat rencana apapun, dan semuanya mengikuti ke mana Roh Kudus menuntun.

Selain merekam tempat dan hal yang diubahkan oleh Roh Kudus, mereka pun mewawancarai banyak aktivis dan artis Kristen yang hidupnya diubahkan oleh Roh Kudus yang ada di dalam mereka. Beberapa orang terkenal yang mereka wawancara itu di antaranya Michael W. Smith, Jeremy Riddle, Kim Walker-Smith, Brian "Head" Welch, Gary Wilson, Mededith Andrews, Heidi Baker, DeVon Franklin, Jake Hamilton, Bill Johnson, dan lain-lain.


Film tersebut pertama kali ditayangkan di Festival Soul Survivor Summer 2014 dan mendapatkan respon yang sangat positif. Banyak orang yang tergerak hatinya pasca menonton film itu. bahkan tidak sedikit yang menyerahkan hidupnya untuk dipakai Tuhan memperluas Kerajaan-Nya.

Satu hal yang menarik dari film ini adalah secara finansial, film ini memang tidak sukses dan memberikan profit sedikit pun buat Darren Wilson dan teman-temannya. Namun keuntungan yang mereka raup lewat film ini adalah mereka berhasil memenangkan banyak jiwa lewat film sederhana yang mereka buat tersebut. Bukankah itu jauh lebih menguntungkan dari sejumlah uang?

Sukses film ini akan berlanjut, di mana bulan Agustus 2015 mendatang, Darren Wilson akan merilis sekuel filmnya berjudul Holly Ghost : Reborn. Film yang dibuat dengan format yang sama ini diharapkan akan lebih banyak memenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar