Jumat, 12 Juni 2015

DO YOU BELIEVE? (2015)

Judul Film : Do You Believe? 
Sutradara : Jonathan M. Gunn
Pemeran : Ted McGinley, Mira Sorvino, Andrea Logan White, Lee Majors, Sean Astin
Tanggal Rilis : 20 Maret 2015
Durasi : 115 menit

"Demikian juga halnya dengan iman. Jika Iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati." (Yakobus 2 : 17)

Nats ini merupakan pembuka dari film yang disebut sebagai film "Paling Inspiratif" di tahun 2015 ini. Ceritanya sendiri penuh kejutan yang tidak terduga. Adalah Pendeta Matthew (diperani Ted McGinley) yang suatu hari dikejutkan oleh pertanyaan seorang penginjil jalanan yang mempertanyakan iman sang Pendeta, ketika dia mencurahkan kekecewaannya pada Tuhan karena tidak punya anak. Pertanyaan itu kemudian menjadi sebuah kejadian berantai pada 10 orang di sekitar sang Pendeta :

1. JD (Lee Majors) dan Teri (Cybill Shepherd) : Sepasang suami-istri yang telah lanjut usia dan baru kehilangan anak perempuan tunggal mereka. Keduanya berjuang keras untuk berdamai dengan masa lalu dan menerima kehilangan itu.

2. Samantha (Mira Sorvino) : Seorang janda dengan satu orang anak bernama Lily (Makenzie Moss) yang hidup menggelandang di jalan.

3. Maggie (Madison Pettis) : seorang remaja muda yang hamil di luar nikah dan kabur dari rumah.

4. Carlos (Joseph Julian Soria) : seorang veteran perang yang mengalami Post-Traumatic Stress Disorder.

5. Lacy (Alexa PenaVega) : seorang gadis muda yang mengalami depresi, dan merindukan kasih sayang ayahnya yang tidak pernah didapatnya.

6. Pretty Boy (Shwayze) dan Kriminal (Senyo Amoaku) : dua orang saudara anggota gengster yang ingin bertobat, namun dikejar polisi. Untuk menyelamatkan diri, mereka terpaksa bersembunyi di dalam gereja yang sedang mengadakan kebaktian.

7. Dr Farell (Sean Astin) : seorang dokter yang sangat hebat dan tidak pernah gagal. Karena itu dia menjadi orang yang sangat angkuh.

8. Bobby (Liam Matthews) : seorang petugas medis yang berusaha menolong seorang korban pria yang sekarat. Ketika pria itu meninggal, Bobby justru dituntut oleh istri dan pengacara pria tersebut.

Meski kejadian yang dialami kesepuluh orang tersebut tidak saling berhubungan, namun tangan Tuhan yang ajaib justru menghubungkan mereka dengan Pastor Matthew dan istrinya, Grace (Tracy Melchior), menjadi sebuah rangkaian kejadian yang saling berkaitan dan berhubungan, yang pada akhirnya mengubah hidup mereka.

Film ini dengan indah menggambarkan rencana Tuhan pada masing-masing manusia, di mana setiap orang ada di dunia ini bukan tanpa alasan. Semua dipakai Tuhan untuk menjalankan rencana-Nya serta saling menguatkan satu dengan yang lain. Pada akhirnya film ini menantang para penonton, apakah mereka percaya pada kuasa Tuhan? Apakah mereka percaya kalau kehadiran mereka di dunia bukan kebetulan, tapi dipersiapkan Tuhan untuk sebuah rencana besar yang akan mengubah hidup banyak orang?

Film Do You Believe? tayang tanggal 20 Maret 2015 dan secara mengejutkan berhasil duduk di peringkat enam dalam Box Office Amerika, di bawah The Divergent Series : Insurgent, Cinderella, Run All Night, The Gunman, dan Kingsman : The Secret Service. Sangat jarang terjadi ada film bertema Kristiani yang bisa duduk dalam 10 Besar Box Office Film Amerika Serikat. So.... Do You Believe? 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar