Senin, 19 November 2018

Inspirational Movie - DOOR TO DOOR (2002)




Judul Film  : Door to Door
Sutradara : Steven Schachter
Pemeran : William H. Macy, Kyra Sedgwick, Kathy Baker
Durasi  : 90 menit

Kesuksesan datang pada orang yang mau berjuang dan berusaha. Banyak orang bisa mengatakannya, tetapi berapa banyakkah yang bisa melakukannya? Apalagi ketika masalah sulit datang. Ditambahkan lagi kekurangan kemampuan, menjadi alasan banyak orang untuk mundur dan malas berusaha.

Film Door to Door merupakan sebuah film inspirasional yang sangat menggugah hati. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini mengisahkan seorang pria sederhana yang dengan penuh kekurangannya berjuang keras untuk menjadi sukses. Meski pada akhirnya kesuksesan itu tidak datang juga, dia tidak pernah menyerah. Semangat hidupnya inilah yang kemudian menjadi inspirasi banyak orang untuk terus berjuang, meski memiliki kekurangan.

Bill Porter (diperani dengan sangat baik oleh William H. Macy) adalah seorang pria sederhana yang tinggal di Portland. Pada tahun 1950, Bill bekerja di Watkins Incorporated sebagai Seorang Salesman. Saat bekerja, Bill menderita penyakit Bill Palsy (sistem syaraf wajahnya terjepit, membuat salah satu bagian wajahnya tertarik, seperti penderita stroke). Ironisnya, perusahaan tempat Bill bekerja adalah perusahaan yang penjual produk kesehatan. Bill menjalani pekerjaannya dengan cara yang luar biasa : setiap hari hari dia berjalan sejauh 10 kilometer, dan mengetuk pintu-ke-pintu untuk menawarkan produknya.

Mungkin di era masa kini, cara Bill terasa aneh. Tetapi harus Anda ingat, bahwa di zaman ketika internet belum ada dan masih sedikit orang yang punya telepon, cara paling efektif menjajakan produk adalah dengan mengetuk pintu.

Bill menjalani tugasnya dengan tekun selama bertahun-tahun. Meski didera penyakit yang menyulitkan dirinya berkomunikasi, namun Bill tidak pantang menyerah dan tidak sedikit pun mengeluh, apalagi meminta belas-kasihan perusahaannya. Alhasil dia menjadi salah seorang Salesman Terbaik di Watkins Inc.dengan meraih penjualan sebesar US$ 42,460 dan membuatnya diangkat menjadi Konsultan Pemasaran.

Berkat kegigihannya pula, Bill meraih penghargaan dari National Community sebagai orang yang telah berjuang untuk penderita cacat komunikasi.

The Real Bill Porter
Film ini memperlihatkan kerja keras dan usaha tanpa kenal lelah dari seorang Bill. Meski memiliki kekurangan secara fisik, namun dia tidak patah semangat dan terus berjuang. Meski menerima penolakan dari setiap pintu yang dia ketuk, tetapi pasti ada penerimaan dari setiap pintu yang terbuka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar